Sabtu, 20 Maret 2010

Hidup Sehat

Sebagai individu yang hidup didunia ini kita tentu tidak terlepas dari masalah yang timbul di dalam kehidupan ini. Tapi yang namanya manusia selalu ingin mendaptkan lebih atau yang lain dari pada yang lain.

Segala usaha dilakukan untuk mencapai itu semua. Walau demikian setiap usaha manusia perlu adanya pengorbanan baik jasmani maupun rohani. Disini lebih dittekankan kepada masalah jasmani. Setiap usaha manusia perlu didukung dengan keadaan tubuh atau jasmani yang sehat. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa/pikiran yang sehat pula.

Untuk mendaptkan tubuh yang sehat tidak membutuhkan banyak biaya yang harus dikeluarkan, tapi kemauan keras dalam diri kita sendiri.

Nah di bawah ini beberapa usaha kita agar kita dapat hidup sehat sekaligus untuk meraih cita-cita kita dengan penuh semangat.

1. Hidari stres

Stres sering dialami oleh seiap orang. Stres yang tidak mendaptkan penyeluran akan berdampak negative pada tubuh kita, stres dapat mengakibatkan banyak penyakit muncul dalam tubuh kita apalagi jiaka anda tidak mempunyai ketahanan tubuh atau kekebalan tubuh. Coblah anda menghindari stres ini yang dapat terjadi dimana anda berada dengan beberapa usaha seprti jalan-jalan, membaca, olahraga kecil dan sebagainya. Tujuannya ialah untuk menghindarkan dari rasa penat dan lelah setelah beraktifitas.

2. Olahraga

Olahraga kecil kita lakukan jika kita tidak banyak waktu dikantor, rumah atau ditempat lain. Tapi bagi yang dapat melakukan olahraga rutin justu lebih baik. Olahraga rutin sangat besar manfaatnya dan lebih baik dilakuakan dengan berbagai gerakan sehingga aliran darah dalam tubuh kita dapat berjalan dengan lancer atau normal tanpa hamabtan.

3. Air Putih

Manusia perlu minum untuk mnganti cairan tubuh yang telah dipakai. Munum hanay sekali juga tidak banyak membatu menjalankan fungsi tubuh. Kita perlu minum lebih dari satu gelas air dalam sehari. Main banyak air yang kita minum maka makin baik fungsi tubuh anda. Air sangat besar artinya dalam tubuh kita disamping juga mencegah timbulnya berbagai penyakit seperti kencing batu. Batu ginjal atau lainnya. Jika anda tidak terbiasa minum air putih dapat dilakukan dengan menambah jeruk nipis dalm air putih, Karena itu juga bagus untuk kesehatan.

4. Meditasi

Meditasi merupakan rangkaian untuk membentuk pikiran kita agar tenang dan dengan meditasi juga dapat dilakuakn penyembuhan dalam tubuh kita seprti stre, lelah atau lain sebagainnya.

5. Rekreasi

Rekreasi memang perlu dan atapi rekreasi tidak perlu dilakukan pada tempat yang mahal, mewah tau juga elit. Rekreasi sebatas kemampuan kita seperti ke pantai terdekat, melihat pemandangan bukit atau puncak. Ini dilakuakn untuk menghilangkan kelelahan kita selama bekrja seminggu. Rekreasi dilakuakn ketika kita tidak bekerja atau hari lbur.

6. Makanan 4 sehat 5 sempurna

Makanan yang mewah dan lezat boleh saja kita makan tapi perlu kita cek kadar gizi yang terkandung di dalam makanan tersebut. Tidak perlu mahal asalkan bergizi dapat kita konumsi untuk memenuhi kadar gizi dalam tubuh kita.

Nie tips sehat ala aye…

Semoga bermanfaat…..

Dan kita dapat selalu hidup sehat dengan usaha dan pengorbanan yang maksimal…

0 komentar:

Posting Komentar

bagus sekali

Pages

Recent Comments

Introduction

Recent Posts