Kamis, 04 Maret 2010

Kesalahan Orang Lain

Kesalahan Orang lain



Pepatah mengatakan “pengalaman adalah ilmu yang sangat berharga”, karena dengan pengalaman seseorang dapat belajar dari pengalaman yang telah di alaminya. Selain belajar dari pengalaman kita juga dapat belajar dari kesalahan orang lain, untuk itu kita juga harus peka terhadap lingkungan sekitar kita. Banyak sekali kejadian yang telah terjadi atau di alami orang lain baik itu suatu yang bersifat kesedihan atau kebahagiaan.

Kita bisa mengambil suatu pelajaran dari kesalahan atau pengalaman yang telah di alami oleh orang lain. Hal ini dapat kita lakukan juga apabila kita ingin membuka suatu usaha atau bisnis, kita terlebih dahulu mempelajari karakteristik para pesaing kita.

Sebutan kesuksesan mungkin menjamin semua orang ingin merah apapun yang diinginkannya, tapi jika kita mau melihat orang lain terlebih dahulu. Kita bisa memetik kesuksesan itu jauh lebuh cepat. Mengapa? Kenapa? Dan apa?

Belajarlah dari kesalahan orang lain!

Karena dengan belajar dari kesalahan orang sukses. Anda bisa menhindarinya lalu berjalan maju untuk meraih apa yang diinginkan. Kadangkala kita selalu berfikur bagaimana saya bisa sesukses orang itu. Tapi yang selalu dilihat adalah cara menjadi sukses, tidak pernah melihat kesalah dari orang lain tersebut.

Maksudnya adalah belajarlah dari kesalahan dai pesaing supaya kita bisa menghindari kesalahan tersebut. Adalah hal yang tidak berguna jika anda melakukan kesalah padahal sudah melihat orang lain terlebih dahulu membuat suatu kesalahan itu.

Nah, disini kuncinya!

perhatikan kesalahan orang lain, pelajari ambil solusina jika ada, kemudian melangkah pasi menuju target. Tanpa harus khawatir kesalahan itu akan menghalangi jalan anda.

Benar, motivasi belajar dari kesalahan orang lain adalah hal mutlak yang harus di pahami secara mendalam. Anda tidak bisa mentertawakan orang lain ketika salah, yang harus anda lakukan adalah bertanya dalam hari “kenapa orang itu melakukan kesalahan”.

Tapi ingat jangan pernah tiru orang lain. Pelajari saja!

Coba renungkan apa yang bru saya katakan tadi. Belajarlah bukan hanya bagaimana cara orang lain sukses, tapi bagaimana cara orang lain mendapatkan kegagalan dalam hidupnya.

Kuatkan kemblai tekad anda. Pandang masa depan anda! Lihat kmblai kesalahan pesaing anda dan tetap semangat dalam menghadapi tantangan.

Buat apa takut menghadapi sebauh tantangan yang sudah anda lihat dan terjadi kepada orang lain. Anda sudah punya solusinya! Terus maju, gapai impian anda.

Menangislah sekarang kemudin tersenyumlah saat orang lain bertepuk tangan.

0 komentar:

Posting Komentar

bagus sekali

Pages

Recent Comments

Introduction

Recent Posts