Kamis, 08 April 2010

Merosotnya Akhlak Remaja Akibat Pergaulan Bebas

Asalamualaikum Wr Wb

Segala puji bagi Allah SWT yang telah menjadikan ilmu sebagai cahaya kehidupan dan sebagai cahaya keselamatan bagi orang – orang beriman. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada nabi besar Muhammad SAW yang telah mengajarkan segala ilmu dalam setiap bidang kehidupan.

“MEROSOTNYA AKHLAK REMAJA AKIBAT PERGAULAN BEBAS”

Banyak remaja saat ini sering melakukan hal – hal yang tidak baik,itu biasanya disebabkan oleh pergaulan bebas,banyak remaja yang salah bergaul hinga akhir – akhir inibanyak sekali kita melihat remaja yang berlaku tidak sopan terhadap orang tua,ada lagi remaja yang sering brrlaku menyimpang seperti mencuri,memperkosa,bahkan membunuh.Sungguh teragis akhlak remaja saat ini mereka bersikap jauh dari apa yang diajarkan islam. Remaja sekarang ini memgutamakn emosi dari pada akal sehatnya,mereka selalu menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu sekalipun hal yang mereka lakukan merugikan orang lain.

Ada sebuah pepatah mengatakan : Pemuda sekarang adalah remaja besok,Tegaknya Negara kita karena kita sebaliknya, runtuhnya Negara kita juga disebabkan oleh kita sendiri. Kalian semua besok pasti akan merasakan semuanya,untuk itulah sebelum tua mendatangi kalian maka bersiap – siaplah dan berjuanglah dengan penuh keikhlasan demi tegaknya bangsa dan Negara. Remaja seusia kalian ini lah yang merupakan masa pergantian generasai yang harus di ikuti dengan segala persiapan – persiapan baik fisik maupun mental. Sehingga pada saatnya nanti kalian telah benar – benar siap dan mampu memikul tanggung jawab dan beratnya beban kewajiban.

Saya yakin kalian tidak jauh berbeda dengan para pemuda tempo dulu,semangat juang para pemuda tempo dulu juga ada pada diri kalian para remaja. Persiapkanlah diri,sambutlah masa yang akan datang dengan penuh persiapan diri agar remaja seperti kita ini nanti mampu mandiri dalam sikap,pikiran,dan keputusan. Remajan – remaja seperti kita ini haruslah haruslah memiliki keyakinan yang kuat dan mampu membangun Negara ini karena seharusnya bukan apa yang negaramu berikan untukmu tapi apa yang kamu brikan untuk negaramu.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, mudah – mudahan bermanfaat bagi kita semua,amin.kurang lebihnya saya mohon maaf dan akhirnya saya ucapkan

Wassalamualaikum Wr wb

0 komentar:

Posting Komentar

bagus sekali

Pages

Recent Comments

Introduction

Recent Posts